Koptik Mesir: ”Syariat Islam Jamin Hak Kami”

Hidayatullah.comUskup Agung Elias, wakil dari Keuskupan Koptik wilayah Edfu, Aswan, menegaskan bahwa penerapan syariat Islam merupakan jaminan bagi pemeluk Koptik Mesir, demikian lansir ikhwanonline.com (12/4)

Dalam muktamar yang diprakarsai oleh Al Ikhwan Al Muslimun di Taman Horus pada tanggal 11 April, Elias menyatakan,”Sesungguhnya pemeluk Koptik tahu persis bahwa umat Islam tidak akan keluar dari Al Qur`an dan As Sunnah dan menzalimi pemeluk Koptik. Kami hidup berdampingan berabad-abad dengan cinta.”

Dalam acara tersebut, Abdul Al Abdul Razzak wakil dari Al Ikhwan berkisah mengenai sejarah dakwah Al Ikhwan Al Muslimun, bahwa sesungguhnya dakwahnya memberi kebaikan bagi semua dan bekerja sama dengan seluruh segmen di masyarakat untuk kebangkitan Mesir.

Sedangkan Sa’d Ibrahim, salah satu tokoh partai At Tajammu’ menyatakan bahwa Al Ikhwan Al Muslimun telah mengirim risalah kedamaian bagi seluruh pihak, dan menetapkan bahwa pihaknya jauh dari konflik sektarian.

Syeikh Yasin Zuhri selaku ulama Al Azhar yang ikut berbicara menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan berkah dari revolusi 15 Januari, yakni pertemuan seluruh kelompok masyarakat dari berbagai tingkatan.*

 

Sumber : ikhwanonline.com
Rep: Thoriq
Red: Syaiful Irwan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s